Tuesday, August 5, 2014

Tips menjebol Koneksi Internet Speedy yang di Blokir

Akhir-akhir ini kayaknya aturan pemerintah (yang menekan para provider internet) makin semena-mena aja melakukan filterisasi konten internet di Indonesia. Beberapa situs yang sebenernya kontennya bermanfaat dan tidak mengandung hal-hal yang membahayakan seperti judi, sara atau pornografi (ups!) malah kena blokir, contohnya kayak vimeo, situs streaming anime, situs2 translation komik/manga.

Ya meski kadang-kadang emang beneran lagi pengen buka situs yang aneh-aneh juga sih. *eh :p

Sebenernya banyak caranya sih untuk bisa mengakses situs-situs yang di blokir itu, mulai dari ganti ke DNS public/ DNS Google (yang ini sih katanya udah gak bisa), pakai add-ons dari browser (contohnya Add-ons AnonimoX untuk browser Mozilla Firefox), pakai program-program VPN contohnya (UltraVPN),  pakai situs VPN (contohnya situs HideMyAss!), pakai browser khusus (Thor Browser).

Nah saya nemu satu cara lagi nih.. Sebenernya sih masih pakai program untuk VPN juga, namanya:
ANCHORFREE HOTSPOT SHIELD

Sekarang lagi nyaman banget pakai program ini untuk buka situs-situs yang diblokir. Sebenernya sih program ini asllinya berbayar, yang versi gratis juga sih ada, cuma bandwith-nya dibatasi. Untungnya selalu ada cara dapetin versi crack-nya dari program ini. Bisa cari link download-nya disini:
http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=367289


Cara pakainya pun simpel banget. 
Saat kamu ingin membuka situs-situs yang diblokir, kamu tinggal klik icon Hotspot Shield yang ada di taskbar windows paling kiri. Nanti akan muncul window dari Hotspt Shield-nya. Nah disini kamu tinggal klik tombol "CONNECT'.
 


Tunggu beberapa saat sampai window tersebut menunjukkan status "PROTECTED", dan voila! Situs-situs yang tadinya diblok, udah bisa kebuka deh.


Menurut saya kelebihan program ini dari cara yang lain itu kita bener-bener bebas buat aksesnya. Sementara yang lain terkadang meski kita bisa buat buka webpage-nya, kita tetep gak bisa download konten dari web tersebut. Jadi bagi yang suka pakai program buat download seperti Internet download manager, program ini pas banget buat jadi pasangannya biar lancar download-nya.

P.S: Program ini jangan dibuat buka situs yang macem-macem ya. Hihihi XD

No comments:

Post a Comment