Wednesday, August 13, 2014

Comifuro 2014 (Event Comic Frontier ke-4 Tahun 2014)


Kalau di Jepang sana ada event Comiket (Comic Market) tempat dimana para komikus dan insan kreatif lainnya menjual hasil karyanya, di Indonesia juga ada loh event yang serupa. Ya, namanya Comifuro (Comic Frontier). 

Acara jual beli karya kreatif Comic Frontier ini akan diadakan untuk keempat kalinya pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 September 2014 di Gelanggang Remaja Otista Jakarta Timur.

Disini kamu bakal nemuin bazzar yang menjual hasil karya para circle. Tunggu apaan tuh circle?
Circle itu adalah para partisipan yang ikut membuka stand di acara ini. Barang-barang yang jadi komoditi dagang disini tuh seperti Pin, gantungan kunci,poster, kaos dengan design anime, doujin serta comic original dari si pemilik circle. 

Fyi, kebetulan saya tahun kemarin ikut jaga stand temen saya disana selama 2 hari. Jadi bisa kasih gambaran sedikit tentang kondisi acaranya. Ya meski nama acaranya terkesan sebagai acara yang comic banget, tapi yang saya lihat jumlah comic original atau Doujin yang dijual disini tuh agak sedikit. Lebih banyak yang menjual karyanya dalam bentuk Pin, gantungan kunci, poster.
Stand teman saya saat Comifuro 3, tahun 2013 lalu

Oh iya, karena pengunjung acara ini kayaknya mayoritas tuh cewek, jadi jangan heran ya klo banya stuff yang berbau-bau YAOI (gay khas Jepang dengan karakter pria-pria berparas cantiknya). 

Nah Tahun ini temen saya kembali membuka Stand di acara Comifuro 4 ini. So jangan lupa mampi ke Stand J5 ya. Kamu bisa nemuin komik, poster, gantungan kunci, pin, plus cowok-cowok penjaga standnya yang kece punya. //plak.

Poster Fanart Mirai Suenaga yang akan hadir di stand J5


Keychain (Gantungan kunci) original chracter by @koganerior. 
Her name was Hikari. So cute, right?
Grab it on stand J5

So, jangan lupa kosongkan jadwal kalian tanggal segitu dan temui kami disana ya! (^w^)

Oh iya kalau mau cari info lebih lanjut, bisa coba kontak kesini ya:

No comments:

Post a Comment