Wednesday, August 6, 2014

Cara cepat memanjangkan Rambut

Pernah gak salah potong model rambut atau malah abis ospek yang mengharuskan rambut dibotakin?
Habis itu pasti kita pengen banget dong numbuhin rambut secepat mungkin biar balik lagi kayak semula. Berhubung saya dulu emang rada gak sehati sama tukang cukur langganan jadi sering banget salah potong rambut jadi kependekan dan juga hobi cukur botak biar kepala jadi adem tapi abis itu pasti nyesel karena diledekin mirip Boboho, saya jadi iseng research sendiri mengenai cara biar rambut cepet tumbuh, hehehe.

Mungkin di blog & web lain udah sering dibahas ya kalau mau rambut cepet tumbuh tuh bisa pakai kemiri, lidah bahaya, atau shampo metal. Well, kalau untuk yang lidah buaya sih pernah nyoba juga dulu, hanya saja kalau untuk pemakaian rutin harian agak repot. Harus metik lidah buaya dulu, kupas trus diolesin isinya kerambut. Plus lengket dan baunya lidah buaya itu yang bikin gak nyaman. Kemiri belum coba soalnya kedengerannya ribet juga harus dibakar dulu biar keluar minyak kemirinya. Shampo metal katanya efektif sih, cuma bikin rambut jadi kasar dan berwarna kemerahan. Plus udah susah banget nyari shampo metal di Minimarket atau supermarket, kayaknya harus nyari di pasar tradisional deh.

Oke langsung aja ke cara pribadi gue buat (sedikit) mempercepat tumbuhnya rambut.

1. Basahin rambut terus dan jaga kondisinya biar tetep lembab.
Logikanya kayak tanaman aja sih. Sering disiram jadi cepet tumbuh, hehehe *ngawur

2. Rajin makan telor
Telor kan banyak kandungan proteinnya ya, dan rambut kan terbentuk dari protein juga. Logis dikit lah ya.

3. Dipotong sedikit ujung-ujung rambutnya.
Berharapnya sih karena dipotong ujungnya sedikt, rambut jadi terpicu buat bertumbuh terus. Otot pun begitu kan, ketika otot terluka maka otot akan meregenerasi dirinya sendiri. 

4. Pakai Baby hair lotion untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
Saya sih biasanya pakai yang merk Cussons. Pernah nyoba yang warna botolnya hijau atau ungu. Kayaknya lebih efektif yang warna ungu deh, soalnya ada kandungan minyak kemirinya. Wanginya juga enak, jadi sekalian bisa buat parfum, bisa juga buat gantiin gel rambut, soalnya abis pakai ini rambut kan jadi keliatan "wet look" gitu, hehehe.


Yup, itu sedikit tips dari saya. Oh iya ini cuma opini (ngasal) pribadi ya. Belum terbukti secara klinis, apalagi di uji di IPB dan ITB, hehehe. 

No comments:

Post a Comment