Wednesday, August 6, 2014

Review Obat penumbuh Rambut, Janggut, Brewok, Kumis: Kirkland Minoxidil 5%

Siapa sih yang rela membiarkan rambut dikepalanya menipis lalu jadi botak?
Atau ada yang pengen menumbuhkan kumis, jenggot atau brewok diwajahnya?
Kali ini saya akan membahas salah satu produk untuk keperluan tersebut, yaitu 

Kirkland Minoxidil 5%

Walaupun sebenernya saya sebenernya tidak memerlukan obat ini karena Alhamdulilah rambut dikepala masih tumbuh dengan subur, dan kalau masalah rambut dimuka, Alhamdulilah juga kumis, jenggot dan brewok dengan semena-menanya tumbuh. Cuma iseng aja sih pengen numbuhin bulu dimuka yang nyambungin antara kumis dengan jenggot. Awalnya mau yang natural aja pakai kemiri, cuma ribet banget harus bakar-bakar kemirinya dulu dan bikin muka jadi cemong item-item gitu. Mau beli minya kemiri yang langsung jadi agak susah nyarinya. Akhirnya beli obat ini deh di kaskus, dengan pertimbangan katanya jika dengan obat ini, meski kita gak punya gen untuk pertumbuhan rambut/bulu tersebut, bisa tetep tumbuh. Beda dengan produk-produk alami yang notabene sebenernya hanya membantu menyuburkan rambut yang udah ada saja.

Minoxidil ini dinegera barat sana sudah populer banget sebagai "hair grow treatment". Bahkan katanya artis-artis sana pakai obat ini kalau pengen syuting dengan wajah penuh bewok. Sedangkan Kirkland ini hanya salah satu merk dagangnya saja. Oh iya, karena ini adalah bahan kimia dan bisa mempengaruhi metabolisme ditubuh kita, produk ini cuma boleh dipakai sama cowok aja. 


Isi botol ini cairan bening encer gitu, kayak air biasa. Cara pakainya, ambil cairannya dengan pipet lalu olesin ke bagian yang ingin ditumbuhi bulu tipis-tipis aja. Bagusnya sih ngolesinnya pakai kuas khusus, tapi kalau sya sih langsung pakai jari, tenang aja jari kamu gak akan ditumbuhi bulu kok, kan emang gak ada kantong rambutnya, hehehe.

Udah hampir sebulanan sih pakai product ini, cuma hasilnya belum keliatan. Selain saya yang makainya emang rada gak rutin, mungkin juga karena kalau saya lihat, diwajah saya memang tidak ada "bakat tumbuh" bulu dari kumis ke janggut tersebut.


Yang namanya bahan kimia, pasti ada efek sampingnya ya. Kalau di saya pribadi sih efek yang dirasain itu agak mual dan pusing setelah pakai obat ini. Kalau kata forum-forum disana efeknya emang agak parah sih kalau gak cocok, bisa bikin kulit iritasi jadi merah-merah gitu, untung disaya enggak. Oh iya, buat yang pakai obat ini diarea sekitar kumis dan janggut, hati-hati ya jangan sampai terjilat, rasanya pahit banget, hahaha *tested by me

Tapi kayaknya saya bakal berhenti maka produk ini deh. Ini alasannya:


Okey, sekian review singkatnya. Kayaknya saya agak pasrah aja deh, udah lumayan repot juga harus shaving kumis, jenggot dan brewok tiap hari, hehehe. Mungkin kalau ada kesempatan dan waktu luang, mau coba pakai produk yang alami aja lagi, biar brewoknya bisa jadi full face kayak bang Mike Shinoda dari Linkin Park *Ngarep, hahaha. XD



10 comments:

  1. Hahaha...ane juga tadinya mau beli nie minox gan, udah baca2 di kaskus pula. Cuman ane juga pernah baca di kaskus minox ini buatan Israel, takut ada babinya...hahhaa...ane juga gak jadi beli takut brewok yang tumbuh tadinya sunnah malah jadi haram....hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe tapi ane akhirnya pakai minox juga gan.
      Klo gitu jangan beli minox yang merk kirklan. Beli merek Regrou Forte aja

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. klo rogaine punya israel juga ga bang?

    ReplyDelete
  6. Waduuh 😨 bahaya'sampeyan buatan Israel

    ReplyDelete
  7. Produk penumbuh rambut biasanya ada kandungan minyak kemiri. Minyak kemiri telah populer jadi obat tradisionil dalam menumbuhkan rambut yang alami.

    ReplyDelete