Saturday, May 17, 2014

Studio 13: (Do It Yourself): Membuat Omurice Sendiri

Bagi yang sering nonton film-film jepang atau korea, pasti familiar banget sama makanan yang satu ini. Ya! Omurice. Sebenernya makanan ini sederhana sih. Cuma Nasi goreng yang kemudian dibungkus dengan lapisan telur dadar polos tipis. Makanan yang biasanya disajikan saat sarapan atau makan malam ini emang sering banget tampil di film-film Korea atau Jepang. *Banci tampil juga ya si-Omurice ini XD


Saya sendiri mulai kenal omurice ini seja nonton drama jepang yang berjudul "Lunch Queen". Disitu omirice-nya yang masih panas-panas disiram dengan Demiglace Sauce yang udah dibikin secara berminggu-minggu. Hmm... keliatannya yummy banget deh. Apalagi sambil liatin pemeran utamanya yang cantik #Eaaa


Tapi kalau mau gampang, cukup dituangin saus sambal atau tomat juga enak kok.

Dan akhirnya kemarin saya memutuskan untuk membuat omurice ini. Sebenernya sih udah ngidam mau makan omurice karena waktu itu liat omurice dijual di Lawson, tapi saya gak jadi beli karena tanggal kadaluarsanya udah dekat. Dari keliatannya sih gak terlalu susah. Apalagi kebetulan bahannya ada semua dirumah. Dan percobaan pun dimulai;
(Untuk bahan dan cara membuat omurice bisa ditengok disini ya)

Setelah pergulatan seru antara saya dengan berbagai peralatan dapur dan panasnya kompor....


Huwaaa.. Hasilnya kok malah jadi gak karuan gini ya bentuknya. T^T
lapisan telurnya ketebelan dan gak bisa dilipet. Pas maksain dilipat, eh malah robek, jadi keluar deh nasi goreng yang ada didalamnya. orz

Ya walaupun untuk urusan rasa, kayaknya masih lumayan (setidaknya masih bisa saya makan sendiri), tapi masih agak kecewa karena gak bisa bikin omurice dengan cantik. T_____T

Reality is Hard broh!


*Dan saya pun makin merasa gak ada apa-apanya dibanding anak-anak yang lomba di Junior Master cheff.

No Give up. Someday I'll make it happen.. Yeaayyy 
*lalu langsung berangkat ke Lawson buat beli omurice XD

No comments:

Post a Comment