Saturday, May 17, 2014

Janji?

"Gue gak mau nikah nanti.."

"Gue gak mau jadi PNS.."

"Gue gak mau lagi pacaran.."

"Gue mau tinggal di Jepang dan gak mau balik ke Indonesia.."

"Gue golput, gw gak bakal mau ikut milih sampai kapanpun.."

"Gue gak mau sama cewek Indonesia, yang chinese lebih smart.."

"Gue gak mau kerja di perusahaan orang, gue mau usaha sendiri.."

"Gue gak mau ketemu dia lagi sampai kapanpun.."

"Gua gak bakal jadian sama dia.."

"Gua gak bakal mau balikan sama dia.."

Akhir-akhir ini, janji (kalau memang hal tersebut bisa dikategorikan janji) itu sering saya dengar dari orang-orang disekitar saya.

Entah.. saat mereka mengucapkan hal tersebut dihadapan saya, saya merasakan ada amarah. dendam, kebencian, penyesalan. Terkadang ada juga mimpi dan harapan. Kata-kata ini seolah diucapkan oleh seorang hamba sombong kepada tuannya. Seolah menantang takdir dan ketentuan-Nya.

Sebenarnya saya sendiri juga beberapa kali mengucapkan hal-hal seperti itu. Ucapan yang terlontar sebagai bentuk perisai diri dari rapuhnya hati. Pelarian dari pergolakan harapan dengan kenyataan.

No comments:

Post a Comment