Sunday, May 25, 2014

Back to Nokia. And.. What? Yellow? Nokia Asha 210 dan Nokia Lumia 520 review

Berawal dari iseng-iseng pengen coba-coba gadget baru, plus hobi nongkrongin situs belanja online, akhirnya gue berhasil meminang duo dari nokia ini. Gak nyangka setelah selama ini jadi fanboy-nya Sony dan gadged2 kerehore dari negri tirai bambu, gue bakal balik lagi ke merk Handphone yang pertama kali gue beli dulu. Nokia.


Meski pamornya udah lama meredup dan kini diakuisisi sama Microsoft, ternyata produk nokia ini cukup lumayan kualitasnya bagi gue. Not bad lah. Apalagi gue belinya yang harga-harga diskonan gitu. Jadi berasa

Untuk yang pertama pengen review dikit Nokia Asha 210. Ponsel berdesain candybar dengan keypad QWERTY ini cocok banget buat jadi hp secondary yang kegunaannya buat nelpon dan SMS aja. Bahkan kita bisa dapet lebih dari itu, ada fasilitas Email, Whatsapp, Browser, Wifi, Youtube, Wechat dan aplikasi-aplikasi lain yang bisa diinstal gratis dari semacam marketnya gitu. Ponsel ini dual sim juga jadi bisa deh buat dua nomor, apalagi sim yang kedua bisa kita gonta-ganti tanpa copot baterai dan matiin hp (hotswap).

Yang paling menarik dari ponsel ini sih ya bagi gw adalah desaiinya yang unyu, kotak banget gitu jadi keliatan minimalis. Plus warnanya yang ngejreng, cocok banget bagi yang berjiwa muda kayak gw *halah XD
Oh iya, ada satu lagi fitur favorite, ya itu kameranya bisa "ngomong" klo kita pakai buat selfie. Jadi bakal ada suara arahan "kanan", "kiri", "atas", "bawah" biar posisi selfie kita pas dikameranya.


Dan yang kedua, Nokia Lumia 520. Hp yang katanya "best budegt" ini emang top menurut gue. Cocok banget bagi yang baru mulai mau coba smartphone dengan platform Windows Phone. Ya walau setelah gue pake rasanya masih ada beberapa aspek yang gak bisa dipenuhi Hp ini dibanding hp android lainnya, tapi banyak juga kelebihannya. 

Walau tergolong low level smartphone, tapi gak kerasa banyak lag. Kameranya kumayan mumpuni. Ram-nya yang cuma 512MB juga ternyata udah mampu menopang kinerja HP ini. 
Dan ternyata mitos yang beredar bahwa make Windowsphone itu susah lah, ribet lah cuma tahayul. Ya emang klo udah biasa pakai robot ijo bakal agak kaku pake HP ini, tapi bentar aja juga bakal terbiasa kok. Berasa anti-mainstream banget deh pakai windows phone. XD

Lalu kenapa dua-duanya kuning bar?
Hahaha... ini nyokap sama adek-adek gue dirumah juga komplain. Kok kuning? Alay banget.

Gak ada alasan khusus sih. Lagi suka aja sama warna kuning. Berasa ngejegrak gitu klo diliat orang jadi bisa mewakili gelora jiwa muda gue *sadar umur bar XD


1 comment:

  1. Hallooo, ikutan giveaway di blogku dooong. Hadiahnya cincin berlian buat pemakai Lumia... http://goo.gl/fb/G12Y4

    ReplyDelete