Tuesday, April 1, 2014

Hp Flip, Hp-nya para Waebo & Otaku

Buat yang hobi nonton dorama atau film-film dari Jepang era 2010-an ke bawah pasti familiar banget dengan tipe model Hp yang dipakai sama para pemerannya. Hp Flip, Hp Lipat, Hp Clamshell, atau apapun sebutan lainnya. Saat itu, di Jepang emang lagi "in" banget model Hp kayak gini, beda sama negeri-negeri yang lain yang mayoritas Hp-nya model batangan (Candybar), Qwerty (kayak Blackberry), atau Touchscreen.



Saat itu orang-orang di Jepang sana emang mayoritas memakai Keitai (sebutan orang jepang untuk handphone, red) yang model Flip gini.

Keren kan?
Hp flip ini kesannya elegan banget, Apalagi ketika kita buka tutup bagian flip-nya ini. Berasa keren banget.
Nah akhirnya gw yang emang freak banget sama hal yang berbau jepang-jepangan pasti pengen punya juga dong model HP kayak gini, biar berasa mirip sama idola kita, fufufu. XD

Sayangnya di Indonesia, Hp Flip itu lumayan langka dan harganya juga agak mahal saat itu. Plus konon kabarnya HP model ini gak awet soalnya sering bermasalah sama kabel fleksibel layarnya. Ringkih deh kesannya. Beda sama keitai jepang yang emang mekanisme Flipnya tuh kuat banget.

Jaman dulu sih yang paling banyak ngeluarin HP model flip gini dari seri Walkman-nya Sony Erricson. Ada juga beberapa dari Nokia, Samsung dan LG.


Tapi sekarang, orang-orang jepang udah mulai meninggakan HP flip mereka untuk beralih ke model Touchscreen ala Android atau Iphone.

Walaupun begitu, gw masih sering ngeliat juga sih beberapa orang yang suka sama Jejepangan pakai HP model gini.
Biasanya yang dipakai itu model Hp samsung Citrus karena emang ini yang masih tersedia barang barunya dipasaran.


Sebenernya ada beberapa plihan lagi sih kalau mau hp flip yang masih baru dan tersedia dipasaran, yaitu:

  • Samsung Citrus C3520
(single sim GSM, Kamera 1,3 Mp, Radio FM,  harga 600ribuan
  • Samsung Bronx SCH-B299
(single sim CDMA, No kamera, No memory, harga 550ribuan)
  • Samsung Caramel E1272
(dual Sim GSm, No kamera, Radio FM, No memory, harga 400ribuan
  • Samsung Coconut E1195
(Single GSM, No kamera, Radio,No memory harga 300ribuan,
  • Motorola EX 212 Gleam
(Dual Sim GSM, Kamera 2 MP, Radio FM, harga 700ribuan)

Sebenernya ada lagi beberapa HP merk lokal yang model flip, cuma karena kualitasnya agak dipertanyakan, jadinya cari sendiri aja ya.. #Padahal males nulis :p

Nah akhir-akhir ini gue juga lagi ngidam banget punya HP model Flip. Ngincernya sih antara nyari second HP flip-nya sony erricson atau mau beli barunya Samsung Citrus. Buat HP sekunder aja sih karena emang fitur-fitur Hp-nya terbatas banget. Dan entah kenapa gw masih nganggep orang yang pakai hp flip tuh keren bingitz, hihihi.

Sempet nyari keitai Asli Jepang yang udah di unlocked jadi bisa dipakai di Indonesia, cumaaa....
Harganya mahal banget kawan. Yang paling murah itu masih 2 jutaan. Ditambah cuma bisa dipakai nelpon dan SMS aja, Internetnya gak bisa dipakai disini.

Meski teknologi sudah maju, kadang hal yang simple & basic itu malah terlihat lebih sophisticated ya.



9 comments:

  1. Hi bari bear salam kenal, aq punya moto ex 212, tp baru ja patah dua...hiks..,pengen nya sih cari merek lain.( tp tetep model flip/aq jg penggemar calmshell), tapi setelah baca postingan mu, aq jd ragu , kayaknya moto mmg lebih ok yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak Endang :)
      Duh itu hp diapain bisa ampe patah.. sayang banget.. Ganti samsung Citrus aja kayak punya saya, hihihi. Lumayan mumpuni kok, kayaknya kalah dual sim dan kamera aja sama moto 212, kalah display depan sama tampilan juga sih, hahaha xD.

      Delete
  2. pengen deh moto ex 212 nya... bisa beli dimana ya? sy di lampung... disini susah nyarinya... sya jga pakai cytrus black... ada yang tw dmana sy bsa dapat moto 212 nya? pengen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah Klo sekarang udah susah banget dapetnya

      Delete
  3. itu yg hp ada gantungan boneka nya itu hp merk apa ? plis yang tau balas ?

    ReplyDelete
  4. Dimana ya cari keitai Asli Jepang yang udah di unlocked supaya bisa dipakai di Indonesia? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ari aja di tokoped, kaskus fjb bukalap... search nya ”android flip“ atau “keitai“. Sekarang aku punya dua keitai jepang, yang satunya flip dan yang touchscreen biasa, dan udah android

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete