Sunday, April 6, 2014

One day trip to Kebun Raya Bogor

Sabtu, 5 April 2014 kemarin, gw diajaki temen gue buat jalan-jalan ke Bogor. katanya sih pengen menghilangkan penat dari hiruk-pikuknya Jakarta. *ceilah. Pas ngajak temen-temen yang lain, ternyata mereka gak bisa semua, walhasil cuma gue berdua deh yang berangkat kesana. *ok, its weird XD.

Setelah naik kereta sekitar 1 jam dari stasiun Lenteng Agung, sampailah kami di Stasiun Bogor. Karena tema hari itu adalah jalan-jalan, akhirnya kami milih jalan kaki aja ke Kebun Raya ketimbang naik angkot. Dan ternyata... fyuuuuh... Lumayan jauh juga, mana sempet pake beberapa kali nyasar lagi karena sok-sok tau jalan dan jaim gak mau nanya orang. XD

Entah kenapa, Bogor hari itu rasanya panas banget. Kita sampai beberapa kali beli minum saking haus (plus capek karena jalan kaki)

Dipintu Masuk Kebun Raya Bogor.
Ternyata Pintu masuk ke kebun Raya tuh ada 3. Pintu no.2 itu paling deket dari stasiun, klo jalan kaki sekitar 20 menit lah. Tapi pintu ini kecil dan cuma dibuka pas weekend aja. Kami akhirnya lanjut jalan lagi sampai pintu yang utama karena kayaknya pintu ini yang view-nya paling bagus dan emang paling banyak orang milih masuk lewat pintu ini. Disini juga banyak banget orang yang jualan, jadi gampang kalau mau beli oleh-oleh.

Menyebrangi Jembatan Merah.
Ini jembatan kayaknya udah mulai reyot deh, besinya juga udah tipis gitu. Pas gw naik rasanya goyang-goyang dan berderit-derit jembatannya. Padahal diujung jembatan ada tulisannya "Max 10 person". (10 person versi normal kali ya, klo segede gw semua sih paling cuma 5 orang) :p
Katanya jembatan ini angker ya? Hmmm... pas gw lewat sini emang agak sepi sih. Apalagi diseberang jembatan ini ada kayak makam-makam keramat gitu. Tapi klo masih siang gini mah kerasa kali ya aura mistiknya.

*Ih ada tante-tante lagi narsis juga dibelakang saya :p

Dilapangan hijau depan Cafe De'daun.
Ini tempat rasanya ijoooo banget. Bener-bener bikin mata yang saban weekdays cuma liatin layar laptop jadi seger. Yang seru lagi tuh, disini banyak banget capung yang berterbangan. Udah lama banget gw gak liat capung di Jakarta. Sempet juga tidur-tiduran sebentar disini. Sayangnya karena emang lapangan luas gitu, panas matahari jadi kerasa banget.
Dan saat itu, kayaknya cuma gue orang dewasa yang main disini, sisanya anak-anak semua. Padahal kayaknya seru klo bisa main bola atau kejar-kejaran disini.

Teman seperjalanan
Ini temen gw yang jaim banget sampe gak mau difoto. :p
Kenapa dia nyeker? Karena saat itu sendalnya putus, wkwkwk. Akhirnya cari-cari akal deh buat nyambung sendalnya lagi.

Setelah keliling-keliling, rasanya kok Kebun Raya Bogor ini gak seluas yang gw kira dulu ya.. Ya mungkin karena gw terakhir kesana pas masih SMP dulu, nah pas udah gede sekarang (cie udah gede) jadi berasa kecil tempat ini. Tapi capek juga sih keliling-kelilingnya, hihihi. XD

Jam 2 siang akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Sebelumnya nyari oleh-oleh dulu. Akhirnya dapet Kue lapis talas, Asinan buah Bogor dan Pancake Durian (Sebenernya ini mah oleh-oleh khas Medan, cuma baru sempet nyobain disini). Distasiun Bogor sempet nyari tempat buat makan siang dulu, pengennya sih makan yang khas Bogor gitu, tapi berhubung temen gw kayaknya udah lapar banget, akhirnya kita malah makan di Rumah makan Padang, hahaha XD

Yap, perjalanan singkat ke Bogor yang gak jauh-jauh amat lumayan bikin fresh. Daripada gw cuma tidur-tiduran doang dirumah, hehehe.