Tuesday, March 11, 2014

Terbiasa Sendiri


Aku sudah terbiasa sendiri lima tahun ini...

Aku terbiasa pergi ke Mall, sendirian, berkeliling tanpa tujuan.
Hingga kakiku terasa lelah dan tak mampu lagi bejalan.
Ya terkadang mungkin sesekali dengan teman-temanku. 
Para pria yang juga terbiasa sendiri.

Ponselku pun sudah terbiasa sepi, 
Tanpa ada sms atau panggilan masuk dari seseorang.
Apalagi ucapan "Selamat Pagi" dan "Selamat Malam" yang penuh pehatian.

Akhir pekan ku pun terbiasa sendiri.
Kuhabiskan dirumah menonton televisi atau menjelajahi setiap sudut dunia maya.
Menunggu hari senin untuk kembali.

Lalu kau pun hadir. Beberapa hal terasa berbeda. Lebih menyenangkan. Lebih berwarna. Lebih hidup.

Aku jadi bisa mengunjungi beberapa tempat baru, berdua denganmu.
Aku jadi kembali ingat bagaimana rasanya berjalan berdua dengan seseorang yang penting.
Makanan yang aku pesan, rasanya lebih nikmat saat kita santap bersama
Ponselku juga lebih ramai dengan notifikasi pesan darimu.

Walau aku harus pulang malam setiap hari minggu, aku sangat amat tidak keberatan. Senang malah.

Dan.. Maaf, mungkin sesekali aku masih terasa terlalu menutup diri.
Aku hanya anak kecil yang bertambah besar fisiknya.
Aku masih takut terluka, apalagi ditempat yang sama.
Aku hanya perlu waktu sedikit, untuk belajar kembali bagaimana rasanya tidak sendiri.

Terima kasih kamu. Gadis kota hujan dan seribu angkot. :)

No comments:

Post a Comment