Sunday, March 16, 2014

Jalan Jalan Makan: Foodcort Detos

Kali ini mau nyeritain jalan-jalan ke Mall Detos (a.k.a Depok Town Square). Sebenernya sih gue udah sering banget kesini dari jaman masih kuliah, secara deket banget dari kampus. Nah minggu kemarin, awalnya mau kesini buat nyari Kado plus liat-liat Pameran komputer. Dan berhubung tetiba perut menuntut hak-nya, akhirnya gue putuskanlah buat makan dulu disini.

Awalnya sih agak-agak ragu juga makan disini, secara ini lagi weekend pertama di awal bulan dan itu foodcourt penuhnya Naudzubillah. Dan juga saat itu gue cuma sendiri, jadi bingung banget nyari tempat buat makannya. Gue udah keliling-keliling, semua mejanya penuh. Sekalinya ada yang kosong, itu meja buat 4 orang, gak enak dong gue cuma sendiri, kesannya makan tempat banget. XD.


Dan akhirnya setelah bolak balik jungkir balik, nemu juga meja yang kosong, tapi tempatnya agak jauh dari counter makanan yang mau gue pesen. Akhirnya gue memilih untuk pesan makanan di:

1. OTAYAKI

Pertama, gue pesen Okonomiyaki di counter OTAYAKI. Entah kenapa lagi ngidam banget makan okonomiyaki. Gw pesen yang biasa, harganya 13ribu , dan ternyata kalau kita pesen buat makan ditempat, itu dapet free Air mineral gelas. Ya lumayanlah ya jadi gak pesn minum lagi, hahaha #irit.
Ada pilihan toping yang lain juga sih, cuma gegara kantong udah jebol buat belanja-belinji di pameran komputer, akhirnya pesen yang biasa aja. Ada juga takoyaki dengan berbagai pilihan isi.


Nah pas pesanan gue dateng, gue minta tolong sama mbak-mbaknya yang nganter buat jagain meja gue dulu soalnya gue mau pesen lagi ditempat lain. Makasih ya mbak, maaf merepotkan, hihihi. Ternyata makan foodcourt sendiri itu susah ya soalnya kita gak ada yang ngejagain meja kita kalau kita mau pesan lagi ditempat yang lain.

Okonomiyakinya lumayan enak, tebel banget, cuma entah kenapa rasanya agak kurang jepang. Porsinya sih ngenyangin banget. 

2. Kolak Durian Montong



Nah sebenernya gue udah lama pengen cobain ini, cuma belum sempet. Akhirnya gue pesen yang Kolak durian komplit.Isinya durian montong yang agak beku gitu, ketan putih, ketan hitam sama kacang hijau.
Rasanya seger banget dan pas buat desert. Apalagi buat para pecinta durian, ini rekomend banget deh.
Harganya 20ribu.


Saat menikmati makanan gue, rasanya orang-orang yang duduk disekitar gue kok ngeliatin gue dengan iba gitu ya. Ya agak aneh juga sih, gue dengan bawaan yang banyak banget abis ngeborong di pameran komputer, makan sendirian di Foodcourt yang rame gini. Sedangkan mereka ada yang sama pasangannya ada juga yang keluarga atau bareng-bareng temennya. Lagian siapa pula yang mau sendirian ke mall trus makan ke foodcourt. Ah syudahlah, perasaanku saja. :p

No comments:

Post a Comment