Monday, October 24, 2011

I'm Engginer?

Gak kerasa udah hampir 5 minggu gw kerja sebagai Junior Automation Engginer di Grama Bazita.
Sumpah gak nyangka. Gw kira bakal give up di 2 minggu pertama, hahaha.

Dan ini pengalaman pertama gw ke site sebagai seorang Engginer.

Jadi gw, Pak Yulius & Mas Handono (Senior Engginer) hari ini bakal ke dua tempat yang komplain tentang sistem.

1. PT.Prophan Raya (Tangerang)
Perusahaan ini bergerak di bidang chemical coating (CAT), di pabriknya banyak banget tangki-tangki gede yang isinya bahan kimia buat bikin Cat, pelitur, dll.
Dan ini foto-foto perangkat disana.


Tak lupa juga foto-foto saya, hehehe. XD




Disini gw cuma liat-liat aja sih, gak bantu apa-apa coz gw juga gak ngerti sistemnya, hehehe.

Kurang lebih 3 jam disini trus kita lanjut ke......


2. PT.Wilmar (Bandara Soekarno Hatta)

Believe what? Gw baru pertama kali ini ke Bandara Soekarno Hatta. Lebih tepatnya, ini pertama kali gw ke tempat yang dinamakan Bandara, hahaha.

Agak norak juga sih awalnya ngeliat lapangan terbang yang luuuaaaaaaaassss banget, ditambah baru kali ini juga ngeliat pesawat landing secara langsung
*Ternyata pesawat terbang itu lebih gede dari yang gw kira, hahaha.

Sayangnya agak malu kalau ambil foto disana, jadinya baru bisa ambil foto pas mau masuk site project aja deh.


Disana, gw kebagian tugas buat monitoring perangkat Tank Vision di Control Room. (Padahal sebenernya gw ngarep buat kebagian di lapangan coz kayaknya seru naik tangki yang segede-gede gaban gitu, cuma untung juga sih, soalnya panas banget, hahaha)


Pas di Control Room, hal yang pertama kali muncul di kepala gw adalah...
"Ini mirip banget sama pangkalan pasukan pembela bumi yang ada di serial ultraman" (Kalau gak salah namanya "GUTS" ya?)
Hahaha, abisnya ruangannya penuh monitor, komputer, tombol-tombol, plus alarm yang bunyinya mirip sirine kalau ada monster yang muncul. XD



Nah ini nih perangkat yang gw harus awasin lewat laptop. Namanya "Tank Vision". Fungsinya sih buat ngeliat kondisi tangki-tangki dari jarak jauh. *Walau bentuknya kecil, harganya mahal loh. $_$





Dan tak lengkap rasanya kalau dikesempatan berharga ini, gw gak foto-foto, hehehe. Pake rompi & safety helmet. Keren juga yah gw? :p



Dan ini foto saat gw bekerja dengan berkomunikasi  via HT dengan rekan-rekan dilapangan.
Selesai dari sana jam 7 dan nyampe rumah jam 9. Cuaapppeeek tenan reeek!


*Bonus:
Foto angkot 61 yang gw naikin pas pulang ke rumah.. Kereen meennn.. XD




No comments:

Post a Comment