Sunday, February 2, 2014

Lelaki dipagi itu

Tadi pagi, saat menunggu Kopaja 616 didepan rumah untuk menuju kantor, ada hal unik yang aku temui.
Seorang laki-laki muda, mungkin lebih muda dariku, berperawakan tinggi kurus berkulit putih, mengenakan kaos putih dan celana pendek hitam berjalan sambil memainkan tablet digenggaman tangannya berjalan melawatiku. Awalnya aku menganggapnya biasa, sampai pada akhirnya.. Dia mengobrol dengan kambing-kambing yang sedang dijual dipinggir jalan. Dia hormat sejenak pada kambing itu, lalu berbincang dengan kambing-kambing itu sambil sesekali tertawa.

"Orang aneh." Pikirku, Kemudian lelaki itu kembali jalan dan berhenti ketika melihat genangan air dipinggir jalan. Dia kemudian jongkok dan seolah berbicara kepada sesuatu didalam genangan air tersebut. Cukup lama dia disana, sambil sesekali memainkan genangan air tersebut. 

"Apa yang dia lakukan? Apa dia Gilla?" Padahal lelaki itu terlihat sangat normal. Apalagi berjalan sambil membawa tablet, aku yakin dia orang yang cukup berada. Akhirnya lelaki itu melanjutkan perjalanannya dan hilang dari pandangankku. Tiba-tiba terbersit sesuatu diotakku. 

"Jangan-jangan aku yang aneh? Jangan-jangan aku yang gila hingga tak mengerti apa yang dilakukan lelaki itu?"

No comments:

Post a Comment