Sunday, January 27, 2013

JKT 48

J=Joyfull
K=Kawai
T=Try to be the best
Je Ke Ty.... Forty eeeeeiiiigggggttt.....

Begitulah sekilas Encore (teriakan) yang sering dikumandangkan para malaikat-malaikat tak bersayap di Idol Group JKT 48. Dan gw sedang begitu tergila-gila (lebay) dengan mereka.
Menurut gw mereka itu Luar biasa, Istimewa dan sangat spesial.

Ditengah hempasan Boyband dan Girlband Indonesia yang berkiblat ke Korea (dan kebanyakan "Fail" banget), JKT 48 muncul dan menjadi seolah oase ditengah padang sahara musik Indonesia (ceilah, bahasa lw bar, hahaha)

Well, banyak alasan gw suka banget dengan JKT 48:
1. Pada dasarnya, gw adalah seorang maniak dengan hal-hal apapun yang berbau Jepang, dan karena JKT 48 ini adalah sister group AKB 48 dari Jepang sana, maka gak heran gw suka.

2. Idol that can you meet.
Beda kalau kalau ngefans dengan artis2 lain, gw bisa bertemu langsung dengan JKT 48. Gw cukup dateng aja ke FX Life Style Center di daerah Senayan, lalu nonton perform mereka dilantai 

Disana gw bisa melihat aksi mereka menari, bernyanyi, ngobrol, bercanda, bahkan sampai "Hi-touch" langsung dengan mereka.
Artis lain? Mana ada yang kayak gini?

3. Kebersamaan.
Mereka punya moto untuk tumbuh bersama fans. Kedekatan mereka dengan fans begitu terasa saat di teater. Kadang pun kita bisa berinteraksi melalui dunia maya.
Kalau melihat mereka perform. entah kenapa, gw merasa mereka seperti keluarga satu sama lain. Saling bercanda, saling usil, saling tolong.

4. Semangat
Kebanyakan member dari JKT 48 ini awalnya adalah gadis-gadis biasa saja, gak punya latar belakang sebagai seorang entertainment. Tapi dengan latihan dan perjuangan yang keras, mereka akhirnya bisa sampai seperti ini.

5. Well, mereka cewek semua, dan cantik. Cantik semua malah. XD

Di dunia per-idolan ada istilah Oshi (member yang paling di-favoritkan) dan gw punya 3 Oshi. XD

1. Rezky Wiranti Dhike (Ikhey)
Si Ikhey ini adalah cinta pertama gw di JKT 48. Saat pertama kali menonton aksi teater mereka di Pasar Raya Grande Blok M, awalanya gw bingung. Kenapa dia terlihat cemberut dan jutek diatas panggung. 
Gw berpikir, "Apa dia sedang kesal ya? Atau jangan-jangan dia iri dengan member lain yang punya lebih banyak fans.
Akhirnya gw memberanikan diri untuk berteriak "Dhikeeeeee" untuk memberinya semangat. Dan dia ngelihat ke arah gw, tersenyum dan malambaikan tangan
Aaaaah... langsung jatuh cinta saat itu juga.
Choi zetsu kawaii..... Dhikeeee!
2. Diasta Priswarini (Nyash)
Salah satu member yang paling senior (secara umur di JKT 48). Awalnya gak terlalu nyadar sama keberadaan si Nyash, karena dia gak terlalu di-ekspos. Tapi dia bagaikan Permata di tengah lumpur, yang gak bisa disembunyikan pesonanya.
Choi zetsu kawaii..... Nyashuuu!

3. Rena Nozawa (Rena-chan)
Yang ini, member yang asli orang jepang dan termasuk yang paling muda. Baru 14 tahun looh, tapi badannya udah tinggi banget. Dengan suara khas gadis jepang, entah kenapa, setiap dia ngomong, rasanya leher gw kayak tercekik saking unyu-nya. XD
Choi zetsu kawaii..... Renaaaa!

Walaupun gw sekarang gak se-ekstrem dulu dalam mengidolakan mereka, tapi rasanya gw pengen dukung mereka terus sampai ke tingkatan teratas dunia entertainment Indonesia.

Oh iya, kalau mau lihat theater dan ketemu mereka langsung, bisa dateng ke F(X) Life Style Center yang deket senayan, lantai 4. Tapi harus pesen tiket dulu. Detailnya bisa langsung dibaca aja di: http://www.jkt48.com

No comments:

Post a Comment