Friday, February 18, 2022

Hobi: Kehilangan E-money

Karena saya pengguna aktif dari angkutan umum, E-money jadi barang yang wajib dibawa. Enak kan tinggal tap saja. Tapi sepertinya saya harus lebih hati-hati nih, karena sudah seringkali E-money saya hilang. Untungnya dalam kondisi dimana saya masih ada backup e-moneynya.

1. E-money Jatuh di Grab Car
Ini terjadi saat perjalanan ke rumah Mertua. Saya yakin sekali sih jatuh di mobil itu, tapi setelah saya tanya supirnya, dia bilang tidak menemukannya. Ya sudah deh, percaya saja

2. E-money ketinggalan di Mesin ATM setelah Top up
E-money baru banget di beli. Dan saya langsung topup Rp 200.000 di mesin ATM, eh malah ketinggalan gak diambil lagi. Rugi bandar nih!

3. E-money jatuh di jalan
Ini sepertinya hatuh di perjalanan pulang kantor. Eh lucunya setelah hampir sebulan, ada nomor yang menghubungi saya dan bilang dia menemukan kartu E-money tersebut di Mall PGC. Memang saya menempelkan nama * nomor telpon di kartu tersebut. Waduh sepertinya ada yang menemukan, eh dia jatuhin juga. Karena malas ambil dan saldonya juga gak tahu sisa berapa, ya sudah deh buat mbaknya saja.

4. E-money hilang barengan Hape
Paling parah! Hp saya kecopten di Halte Busway, dan karena E-money saya diselipkan di case belakang HP, jadi ikutan hilang deh. Semoga yang nyopet dapat hidayah untuk mengembalikan sekalian Hp-nya ya.

5. E-money jatuh di jalan (lagi)
Yang paling anyar, E-money saya sepertinya jatuh lagi di area stasiun KRL Tanjung Priuk saat menuju ke tempat customer. Udah ditempelin nomor hape juga sih, tapi ya yang menemukan kan gak tahu juga ya orang seperti apa.

Semoga gak kejadian lagi deh. Karena sering begitu, saya jadi isi sedikit2 saja saldonya via NFC di HP.

No comments:

Post a Comment