Monday, October 7, 2013

Belalang

Dulu banget, pas halaman di depan rumah masih luas dan penuh dengan alang-alang, gw suka banget nangkep belalang. Banyak banget tipe belalang yang ada disana, yang paling sering gw tangkep tuh yang kayak gini:


Dulu disebutnya belalang pocong. (entah kenapa disebut gitu, mungkin karena ujung kepalanya yang runcing kali ya). Yang kayak gini gampang ditangkep soalnya geraknya lambat. Abis ditangkep biasanya gw cemplungin ke air, karena tipe ini bisa berenang. Atau kadang gw copotin dua kaki belakangnya. *Jahat ya gw XD

Dulu juga banyak cencorang/belalang sembah, belalang kayu (ini paling susah nangkepnya), belalang yang warna warni, pokoknya banyak banget deh.

Tapi tadi gw baru sadar, sejak dibangun rumah didepan halaman itu, udah gak pernah lagi ada belalang yang terlihat. Pergi kemana ya mereka? 

No comments:

Post a Comment