Monday, March 5, 2012

One of My painfully secret revealed

"Ketika mimpi mu terlihat mustahil? Apa yang kau rasakan?"

Dari dulu gw sangat memimpikan untuk bisa melanjutkan kuliah ekstensi di UI, terutama jurusan elektro.
Meski gw kuliah di PNJ yang notabene-nya bekas bagian dari UI dan masih terletak didalam kawasan UI, gw masih ngerasa beda.
Somehow, gw ngerasa ada sedikit diskriminasi disana.

Tapi mungkin itu yang membuat gw malah ingin masuk sana.

Ketika duduk dihalte busnya,
Ketika menumpang bus kuningnya,
Ketika melepas lelah di Masjidnya,
Ketika melihat para mahasiswanya,
Ketika melihat gedungnya...
Hati gw seolah berkata......
"Ini... Suatu saat gw akan masuk sini, suatu saat gw akan jadi bagian dari kalian.. "

Tapi sepertinya mimpi ini harus dikubur dalam2.
Bukan karena gw merasa gak mampu untuk mencapainya, tapi....
Lets face the truth.. Menurut gw ada beberapa hal yang memaksa gw untuk tidak mewujudkannya, Diantaranya:

-Biaya masuknya yang menurut gw sangat2 tinggi. Tanpa keringanan, Tanpa cicilan.
Entah darimana bisa dapat uang segitu banyak. Mungkin kami, para pekerja yang ingin ekstensi memang sudah punya penghasilan, tapi penghasilan kami tidak sebesar seperti para manager yang sanggup membayar uang masuk kuliah sebanyak itu. Terlebih ini kampus negeri yang termasuk paling top di Indonesia, seharusnya lebih "merakyat" juga biayanya. Lagi-lagi masalah pendidikan harus terhalang oleh biaya.

-Jadwal kuliahnya yang menjadi kelas non-reguler (bukan ekstensi lagi), sehingga sangat sulit bagi yang ingin sekaligus bekerja.
Ini jelas sandungan besar. Niat utama kami masuk D3 adalah agar bisa lebih cepat bekerja, tapi jika kami harus meneruskan kuliah tanpa bekerja, lalu apa artinya usaha kami itu. (Plus dapet duit darimana untuk biaya kuliahnya?)

-Masa tempuhnya yang lama (2,5 sampai 3 Tahun)
Yah kalau ini mungkin relatif ya, tapi menurut gw idealnya untuk ekstensi itu cukup 4 semester (2 tahun saja)

Lalu, apa yang gw lakukan?
Entahlah, mungkin mencari alternatif ekstensi lain yang cocok dengan kondisi gw sekarang.


But, honestly,deep indside my hearth, It's really hurt and I feel like crying. T^T

*No offense. Tidak ada maksud menjelekkan & merugikan pihak manapun. Tulisan ini dibuat berdasarkan opini dan keadaan saya sekarang.

1 comment:

  1. hihihi,
    klo keringanan sih susah bar,tapi bayaran bisa dicicil sampe tiga kali :D
    trus khusus SI masih malem,ekstensi yang berkedok pararel istilahnya hehe :p

    ReplyDelete