Sunday, March 25, 2012

My life now..

Sepertinya ada sebuah perubahan dalam hidup gw...


Dulu makan di KFC, Mcd, atau foodcourt di mall2 adalah sebuah hal yang mewah, yang belum tentu gw dapatkan 1 tahun sekali.
Sekarang, hal itu bisa gw lakukan kapan aja gw mau.

Dulu membeli gadget mahal semacam ponsel adalah sebuah keputusan besar yang harus dipertimbangkan berbulan-bulan disertai riset yang panjang.
Sekarang, cuma mikir 2 atau 3 malam saja cukup.
Bahkan setelah setiap anggota keluarga gw punya hp sendiri2, sekarang ada juga beberapa hp yang tidak terpakai.

Dulu gak kebayang kalau keluarga gw bakal punya laptop.
Dan sekarang akhirnya benda itu sudah terpampang manus dirumah gw.

Dulu belanja di super atau minimarket hanya dilakukan saat belanja bulanan.
Sekarang hampir setiap kali ingin jajan, gw mampir kesana dan menghabiskan berpuluh-puluh ribu.

Dulu memegang uang berjuta-juta hanya sebuah angan, tapi sekarang hal itu hanya persoalan biasa.

Sekarang sepertinya gw berpikiran ketika mendapatkan gaji, maka ini adala saat untuk langsung menghabiskannnya.

Tidak pernah terbayang dulu bahwa kehidupan gw akan seperti ini.

Alhamdulilah...
Tapi...

Apa yang terjadi?
Apakah perekonomian gw membaik?
Alhamdulilah kalau itu yang terjadi, gw juga merasakan.
Dulu bahkan tidak jarang gw hanya makan nasi dengan kecap dan kerupuk dan yang terparah, ibu gw harus memasak ikan mas peliharaan gw untuk gw makan siang. Ahh... Sebuah memori yang tak akan pernah bisa gw lupakan.

Atau jangan-jangan gw malah telah kehilangan sesuatu yang bernama "kesederhanaan" dan "kerendahan hati"?
Ah sebuah petaka besar jika hal itu terjadi.

Ya sekarang gw cenderung boros, sombong, egois, arogant, malas, suka merendahkan orang lain, too much thinking, suka nge-judge orang, and all such thing.

Jujur, gw merasa diri gw sekarang sedang dikuasai 90% hal-hal buruk dan sepertinya tinggal menunggu waktu hingga gw completely menjadi seorang monster yang psikopat.

Somebody there, please help me...
If I have change, I'm afraid that now way to turning back.

" Ya Tuhan, ajari aku tentang kesederhanaan dan kerendahan hati yang dulu sangat menenangkan.
Ajari aku cara bersyukur atas semua rahmat-Mu.
Ajari aku tentang hal-hal yang harus kulakukan disisa umurku ini.
Ajari aku dengan cara-Mu yang paling lembut.
Dan dekatkan orang-orang yang bisa membantuku mempelajar itu semua. "

No comments:

Post a Comment