Monday, March 12, 2012

Hipster? Haters gonna hate.

Apa sih yang kebayang ketika mendengar kata Hipster?

Mengutip dari sini, Hipster kurang lebih berarti:
" Hipster, istilah ini pertama kali muncul pada 1940-an. Biasa ditujukan pada grup pria dan wanita umur 20-30 yang menyukai indie scene mulai dari seni, musik, film hingga gaya pakaian."



Klo bagi gw? Dari persepsi gw kata "hipster" itu bersinergis dengan:
Keren. Berani beda. Trendsetter. Gejolak anak muda. Jiwa yang free. Pemberontak. Pendobrak paradigma umum.
Dan yang pasti, gw suka.

Make a diffrence. Itu sih yang paling utama buat gw, karena gw juga pada dasarnya gak suka sesuatu yang terlalu umum dan mainstream.
Lalu apa gw seorang hipster? Bukan. Gw cuma sesorang yang beda dan ingin memberanikan diri untuk tampil beda. Itu semangat para kaum hipster yang gw suka.

Entah kenapa, akhir-akhir ini jiwa pemberontak gw sering banget keluar. Gw merasa paradigma-paradigma umum yang ada dimasyarakat kita terlalu membosankan. It Suck!
So, I want to be myself and dare to be different.
I just have one life and I must enjoy it.

Sekarang rasanya gw seperti sedang berada didalam selaput kulit telur yang sedikit lagi pecah. Menunggu moment yang tepat, atau jika itu tidak juga tiba, I will make that moment.

Ada tulisan di salah satu situs pengembangan diri yang gw suka banget.
" The point of the exercise is to be happy with other people’s judgments levelled against you. Whenever you step out of the shadows of invisibility, some people will see you as a weirdo and other people will smile and laugh. The key thing is that you act free and not in a cage that society makes for you. You’re going to be judged no matter what you do in life; so you may as well have a grin on your face as you filter out the people who would otherwise bring you down! ^_^ "

Hidup kita terlalu singkat untuk menjadi orang lain atau mengikuti aturan yang oraang lain buat.
Karena apapun yang lw lakuin, mau jadi kayak gimanapun diri lw, bakal tetep ada orang yang nge-judge lw ini itu. So, fuck that shit! Haters gonna hate, karena itulah pekerjaan mereka.

Kita hanya bertanggung jawab terhadap apa yang kita lakukan, bukan yang mereka pikirkan. Mau bagaimanapun pikiran mereka tentang kita, kita bakal baik-baik aja dan gak bakal mati kok.
Istilah jaman dulunya: "Masa bodo lah sama yang lw pikirin, toh gw gak minta makan sama lw"

Make your own world! ^^

No comments:

Post a Comment