Friday, July 29, 2011

My Wish...

Saya masih ingat betul kejadian ini, kejadian sekitar 5 tahun yang lalu, ketika itu saya masih berseragamkan jubah putih abu-abu seperti anak-anak SMA lainnya.
Saat itu saya dan teman-teman sedang mentoring dengan seorang mentor baru yang sangat kami kagumi pembawaannya di Masjid SMA kami

Selesai mengaji, Kakak mentor tersebut mengajak kami merenung.

"Coba kalian bayangkan, saat-saat apa yang paling kalian sesali dan kalian sukai sepanjang hidup kalian sekarang. ", begitu kira-kira ucapnya.

Berbagai jawaban pun muncul dari teman-temanku, dan tibalah saat untuk diri ini menjawab.

"Saat-saat yang paling saya sesali adalah ketika saya ketagihan bermain internet dan game online. Begitu banyak waktu yang terbuang dan maksiat yang terjadi. Saya melihat apa yang tak sepantasnya saya lihat dan saya menjadi begitu sering meninggalkan sholat"

"Dan saat-saat yang paling saya sukai.... Ketika saya berada diantara teman-teman saya dan keberadaan saya itu dianggap dan dibutuhkan oleh mereka"

Entah kenapa, saat mengatakannya mata ini tiba-tiba berkaca-kaca. Menahan bulir air mata yang tak ingin jatuh.

Sang kakak mentor tersenyum, lalu melanjutkan pertanyaannya ke teman saya yang selanjutnya.

Saat menutup acara mentoring kali itu, sang kakak menyimpulkan jawaban kami semua.
Dan kata-katanya yang paling saya ingat,
"Akbari... Kamu tidak akan sendiri lagi. Teman-temanmu ini akan selalu ada disampingmu. Dan kalian, selalu temani Akbari ya."

Kata-kata yang begitu hangat. Sehangat mentari senja yang menemai akhir mentoring kami.

No comments:

Post a Comment