Friday, July 8, 2011

Masjid UI (MUI)


Ini merupakan salah satu tempat favorit gw di deket kampus.
Masjid Ukhuwah Islamiyah atau Masjid UI (nge-pas banget ya singkatannya) atau sering disebut juga MUI.

Gak tahu kenapa, semenjak kuliah, gw demen banget kesini. Kadang buat kontemplasi, merenung, belajar, ngumpul sama temen SMA atau malah sengaja dateng cuma buat tidur siang doang, hahaha.

Padahal sih dikampus gw ada juga Masjid yang desainnya mirip banget sama MUI ini, cuma versi minimalisnya, tapi kurang nyaman menurut gw.

Menurut gw suasana ini masjid enak banget. Adem, sejuk, dan tenang banget. (makanya gw suka numpang tidur siang disini, hehehe). Gw juga kadang kesini kalau lagi ada masalah atau perasaan hati sedang resah (ceilaaaah....). Nah biasanya abis sholat, duduk sebentar sambil mikir, bakal dapet tuh sedikit pencerahan atau ya setidaknya perasaan gw bakal sedikit lebih tenang kalau abis dari sini.

Tapi kalau bulan puasa, gw gak suka kesini. Abis banyak banget orang yang numpang tidur juga, hahaha.

Ini foto masjidnya (sumber dari google, credit to their owner)



Dan ini beberapa snapshot pribadi dari gw tentang suasana di dalam sana:


(suasana di dalam masjid yang luas)


(Salah satu spot yang paling adem, cocok buat tidur, hehehe)


(banyak orang yang tidur kan?? hehehe)


No comments:

Post a Comment