Sunday, November 7, 2021

Day-5:
Setelah perjalanan 4 hari yang panjang, akhirnya dihari yang ke-lima, saya bisa mulai bekerja. Bersama dengan tim disana yang ramah dan beban kerja yang tidak terlalu berat, pekerjaan terasa menyenangkan. Sayang karena banyaknya prosedur dan hal lain yang tidak siap, pekerjaan tidak bisa saya selesaikan dalam satu hari. Hari itupun saya menunggu tim lain bekerja hingga jam 10 malam baru sampai di penginapan.

Day-6:
Sebenernya bekerja disini menyenangkan, tapi pekerjaan yang lain sudah menuntut untuk dikerjakan kembali hingga saya memaksakan agar hari itu pekerjaan di pulau laut ini bisa selesai. Alhamdulilah, semua berjalan lancar. Hari itupun saya kembali ke penginapan cukup malam.

Day-7:
Perjalanan pulang dimulai. Pagi hari saya kembali naik travel dari penginapan karet ke pelabuhan Tanjung serdang. Kali ini angkutannya beruapa mobil pickup yang dimodifikasi menjadi mobil penumpang. Untunglah saya duduk di bangku depan. Di pelabuhan Tanjung serdang, saya meeting sambil menunggu hujan reda. Saya sempat berlari-lari saat hujan untuk mengejar kapal yang akan berangkat, sayangnya kapaalnya keburu jalan. Tapi tak lama, kapal lainnya datang. Diatas kapal saya sempat jajan pentol ikan karena belum makan siang. Sepertinya pentol adalah jajanan khas daerah sini. karena banyak banget yang jualan. Sampai pelabuhan batu licin saya minta dijemput sama travel biar langsung diantar ke tempat pangkalannya. Kurang lebih saya menunggu 3 jam disana. Perjalanan ke Banjarmasin memakan waktu kurang lebih 8 jam. Capek poll deh, apalagi harus mengantar penumpang-penumpang yang lain dulu. Di Banjarmasin, saya menginap di Treepark Hotel. Hotelnya lumayan bagus dan ramai juga menjelang weekend.

Day-8:
Pagi hari saya berjalan kaki dari hote ke Klinik Tirta Medika yang berjarak 500m dari hotel tapi ternyata disini sudah tidak lagi menyediakan layanan PCR. Saya pun memesan gojek dan sialnya saya memilih titik yang salah. Jadi saya harus berjalan kaki kembali ke tempat PCR. Disanapun saya mengantri cukup lama hingga tengah hari saya baru kembali ke hotel.

Mendung

Late Lunch

Dan sore harinya, Brak! Hp kantor yang harus segera saya kembalikan jatuh dan pecah layarnya. Cari-cari di google, disini ada I-colour, jadi saya kesana deh untuk ganti LCD. Ternyata harganya lebih mahal dari info di Instagramnya. Yah untungnya terbayar dengan pelayan yang cukup profesional.

Day-9:
Hamdalah, PCR saya negatif & tiket pulang sudah didapatkan. Setelah checkout, saya memesan Grab ke Bandara. Saat ingin mendarat di Bandara Soekarno Hatta, kondisi hujan deras. Pesawat bergoyang-goyang kuat dan batal mendarat. Tiba-tiba saya merasakan takut sekali. Pasrah. Saya paksakan saja untuk memejamkan mata. Berdoa. Setelah satu jam berputar-putar diatas, pesawat akhirnya bisa mendarat. Saya bisa sampai di rumah dengan selamat. Alhamdulillah.