Sunday, March 22, 2020

Post apocalypse

Saya menyukai film-film yang bergenre kehidupan post apocalypse. Entah itu zombie, bencana alam, nuklir, alien, monster atau lainnya. Entah kenapa terlihat keren melihat kehidupan populasi manusia yang harus berjuang disaat kondisi sangat terbatas . Jalan-jalanan menjadi sepi. Gedung-gedung terbengkalai. Kesombongan. Status sosial. Kekayaan. Seolah semua hilang.

Manusia harus bersembunyi. Meringkuk. Diam-diam bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk mempertahankan hidupnya.


Tapi... pada akhirnya saya pun takut. Saat ini Jakarta sedang menyerebak virus Covid-19. Kantor-kantor diliburkan. Social distancing dianjurkan. Banyak orang mengisolasi dirinya di kediaman masing-masing, termasuk saya.

Saya tipikal orang yang memang betah berlama-lama di rumah, tapi kondisi ini cukup memusingkan. Akses transportasi jadi terbatas. Public place-pun banyak yang ditutup. harga beberapa barang seperti masker, vitamin, sanitizer menjadi naik gila-gilaan. Belum lagi ancaman adanya kelangkaan barang-barang pokok

Terlebih, saat ini saya sudah tidak sendiri. Ada seseorang yang saya khawatirkan dan  saya jaga melebihi diri saya sendiri.

Sepertinya post apocalypse hanya akan terasa keren jika itu tidak melanda kita atau orang yang kita sayang.

No comments:

Post a Comment